Rabu, 26 Desember 2012

Lebih Baik Mulai Wirausaha di Usia 20-an

Jika Anda tidak memulai berbisnis di usia 20-an, peluang Anda untuk memiliki bisnis di usia 30-an akan menipis. Diketahui dalam sebauh survei di India, profil usia pendiri startup di sana didominasi para entrepreneur berusia 20-an. Ini sesuai dengan karakteristik harapan dari venture capitalist dan angel investor yang menginginkan entrepreneur dengan kepribadian tak kenal menyerah dan tak gentar dengan risiko. Mereka yang berusia lebih tua biasanya terjebak dalam lingkungan korporat yang lebih aman dari risiko.

Ini ditegaskan lagi oleh Sasha Mirchandani selaku pendiri dan mitra pengelolaan di Kae Capital yang berinvestasi di sejumlah startup India. Ia mengakui bahwa proporsi entrepreneur yang mendirikan bisnis sendiri di India sangat tinggi di cakupan usai 20-an dan awal 30-an. Usia ini sangat ideal untuk memulai bisnis.

Padmaja Ruparel, presiden Indian Angel Network, mengatakan mayoritas entrepreneur yang berhasil mendapatkan pendanaan dari organisasinya adalah mereka yang berusia di bawah 30 tahun.

Bagaimana dengan Indonesia sendiri? Tampaknya hal ini adalah sebuah fenomena umum di mana-mana, yang menunjukkan wirausaha adalah sebuah pilihan yang ideal bagi para pemuda dan pemudi yang ingin mencapai lebih dari rekan-rekan sebayanya.

0 komentar:

Posting Komentar