Jumat, 07 Februari 2014

Usai Dimandikan, Arya Wiguna Siap Jalani Sumpah Pocong dengan farhat abbas

Jakarta - Arya Wiguna tengah menjalani ritual sakral sumpah pocong di Pondok Pesantren Daarul Safa, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Sebelum bersumpah, Arya ada beberapa serangkaian ibadah yang harus dilaluinya.

Pertama, mantan murid Eyang Subur tersebut diwajibkan untuk dinmadikan layaknya jenazah. Setelah itu, Arya melakukan salat sunah taubah dua rakaat.

Usai melakoni semua ritual tersebut, dengan kain kafan yang menutupi tubuhnya, Arya pun bersumpah di hadapan ratusan jamaah, Jumat (7/2/2014).

"Demi Allah, saya Arya Wiguna dengan ini berjanji kepada diri saya dan keluarga saya serta seluruh masyarakat Indonesia bahwa semuanya ini benar tanpa ada rekayasa. Apabila saya berbohong maka saya siap diazab oleh Allah secepatnya atau pun di akhirat," ucap Arya.

Selain bersumpah tidak berbohong, Arya juga mengungkapkan beberapa poin tentang pernyataannya yang pernah ia lontarkan. Di antaranya soal janji Farhat memberikan mobil, menjadikan Arya miliuner, melihat Farhat bersama wanita di hotel di Makassar, dan beberapa poin lainnya.

"Semoga Arya tidak berbohong, dan semoga Farhat diberikan hidayah atas ini semua," ujar Ustad Ahmad Umar alias Ustad Lancip yang memimpin jalannya ritual.


Farhat Abbas Tak Ladeni Tantangan Sumpah Pocong Arya Wiguna


akarta - Farhat Abbas hingga kini belum bersuara langsung mengenai tantangan Arya Wiguna untuk sumpah pocong. Padahal Arya telah tiba di Pondok Petir, lokasi tempat sumpah itu akan dilakukan.

Tak biasanya, pengacara kontroversial itu seperti menghindar saat ingin ditanyakan apakah akan datang atau tidak ke lokasi. Ia tak mengangkat ponselnya saat coba dihubungi.

FOTO: Keranda dan Kafan Sumoah Pocong Arya-Farhat 

Tapi, lagi-lagi suami Nia Daniati itu mengumbar curhatnya melalui Twitter. Dari bunyinya, Farhat tampaknya enggan meladeni Arya.

"Sumpah pocong itu buat orang yg cakap hukum, sadar, sehat, dan gak gila, bukan hanya orang yg sekedar nekad & stress." tulis Farhat, Jumat (7/2/2014).

Arya belum lama tiba di Pondok Petir. Segala persiapan sumpah pocong seperti keranda jenazah dan kafan pun sudah disiapkannya.

Mantan murid Eyang Subur itu juga sudah menyatakan kesiapannya di lokasi.

Diiringi Hujan, Arya Wiguna Akhirnya Tiba untuk Jalani Sumpah Pocong

Jakarta - Arya Wiguna akhirnya tiba di Pondok Pesantren Daarul Safa, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Arya menyatakan siap untuk menjalani ritual sumpah pocong.

Arya tiba sekitar pukul 14.50 WIB, tepat saat hujan membasahi kawasan pondok pesantren. Sebelumnya, puluhan santri dan warga sekitar telah menunggu kedatangan mantan murid Eyang Subur tersebut.

"Nanti ya, saya siap-siap dulu, ketemu sama Pak Ustad dulu," ujar Arya yang terlihat mengenakan kemeja hitam dengan celana hitam, Jumat (7/2/2014).

Saat ditanyakan awak media, Arya mengaku siap menjalani ritual tersebut.

"Ngapain ke sini kalau nggak siap?" tegasnya.

Sensasi Farhat Abbas Berujung Sumpah Pocong Arya Wiguna

Jakarta - Farhat Abbas tampaknya tengah berada di puncak popularitas. Tak henti menebar sensasi dengan 'mengurusi' orang lain, kini ia harus menghadapi masalahnya sendiri. Sang istri, Nia Daniati menggugat cerai. Giliran orang lain kini yang menjadikannya objek komentar dan serangan.

Salah satu yang akhirnya paling gencar 'nibrung' dalam persoalan Farhat adalah Arya Wiguna, nama yang juga sudah tak asing dengan urusan sensasi. Farhat dan Arya, bagai panci ketemu tutup. Klop!

Siap Sumpah Pocong, Arya Wiguna Ditunggu Puluhan Santri di Pondok Petir

Jakarta - Arya Wiguna berencana melakukan ritual sumpah pocong untuk membuktikan ucapannya yang ditujukan kepada Farhat Abbas. Kini, kedatangan Arya begitu dinanti puluhan santri Daarul Safa.

Pantauan detikHot, perlengkapan ritual telah disiapkan. Keranda, kedebong pisang, hingga kain kafan telah berjejer rapi di teras Masjid Jami An Nur.

Foto: Intip Persiapan Sumpah Pocong Arya Wiguna

"Ini sudah disiapkan semuanya, ada kedebong pisang juga untuk memandikan nanti," ujar salah satu santri Daarul Safa, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Jumat (7/2/2014).

Ritual tersebut rencananya akan digelar sekitar pukul 13.00 WIB. Namun hingga saat ini Arya belum juga hadir.

"Iya nih udah di jalan, masih di Kebayoran Baru," ucapnya kepada wartawan.

0 komentar:

Poskan Komentar